The Best Choice Is Madrasah School

MTs. Miftahul Huda Jerukpurut

09 Februari 2009




Madrasah Tsanawiyah Maarif Miftahul Huda Jerukpurut Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan sebagai penyelenggara pendidikan berdiri sejak tahun 1993. Penyelenggara pendidikan dikelolah oleh sebuah Yayasan Pendidikan Ma'arif Miftahul Huda. Namun pada saat berdirinya MTs. Ini, pengelolah masih dalam bentuk sebuah Lembaga Pendidikan Ma'arif sebagai pelaksana pengelolah, dibentuklah sebuah Pengurus lembaga yang mulai beroperasional mulai tahun 1982.

Sejak berdirinya lembaga Pendidikan Ma'arif Miftahul Huda, lembaga tersebut mengelolah pendidikan dasar yang berbasiskan materi pendidikan Agama Islam dalam bentuk Madrasah Ibtida'iyah Ma'arif Mifahul Huda. Pertumbuhan MI ini semakin lama semakin bisa bersaing dengan sekolah dasar terdekat, namun demikian dengan pertumbuhan lembaga MI tentunya menghasilkan lulusan-lulusan pendidikan dasar yang siap melanjutkan ke jenjang Pendidikan menengah selanjutnya. Oleh karena itulah Pengurus Pendidikan Ma'arif Miftahul Huda Jerukpurut perlu melebarkan sayapnya dengan membuka pendidikan menengah yang berbasiskan pendidikan Agama Islam dengan membentuk Madarasah Tsanawiyah tahun 1993 dengan nama MTs. Maarif Miftahul Huda.

Alasan-alasan lain pendirian Madrasah Tsanawiyah ini, antara lain : 

  1. Pertumbuhan dan pertambahahnya kebutuhan akan pendidikan. 
  2. Letak gedung MTs. Maarif Miftahul Huda ini terjangkau bagi calon siswa sekitar sehingga menguntungkan dari segi ekonomis dan kecelakaan. 
  3. Menampung lulusan MI dan SD yang kurang mampu dari segi ekonomis.  
  4. Membantu Negara untuk mensukseskan pendidikan dasar 9 tahun.


Sejak berdirinya MTs. Maarif Miftahul Huda Jerukpurut ini mempunyai Visi, Misi dan Tujuan sebagai berikut :
A. Visi
- Ikut membantu Negara mencerdasakan anak bangsa terutama warga Desa Jerukpurut dan sekitarnya.
- Mencetak anak bangsa berakhlakul karimah, dan berpendidikan Agama Islam yang berhaluan Ahli sunnah waljamaah.

0 komentar: